Harga Lampu LED PJU (Penerangan Jalan Umum)

Jika Anda sedang mencari harga lampu LED PJU atau Penerangan Jalan Umum yang murah dan berkualitas, saat ini Anda berada pada website yang tepat yaitu ecommerce-nya glled.id.

GL LED adalah produk lampu LED (Light Emitting Diode) hemat energi dengan brand GL LED yang dipasarkan oleh PT. Sinarmonas Industries.

Seluruh produk GL LED merupakan jenis lampu yang menggunakan komponen elektronik. Sebagai sumber cahaya yang dinilai lebih hemat energi, tahan lama, aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan  karena tidak menggunakan gas yang mengandung merkuri.

GL LED sudah melalui uji laboratorium serta memiliki kualitas yang sudah memenuhi SNI (Standar Nasional Indonesia). Memiliki varian produk yang lengkap dan siap memberikan pelayanan terbaik serta memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Meliputi kebutuhan rumah tinggal, properti, industrial, komersial, Jalanan Umum dan lain sebagainya

Jika Anda masih mempertimbangkan untuk mengganti ke tipe lampu LED, coba cek dulu harga GL LED karena akan memberikan harga termurah dengan kualitas terbaik serta varian lampu terlengkap.

Harga Lampu GL LED PJU (Eco Street Light)

NoNama LampuHarga
Gambar
1Eco Street Light 10WRp. 277.000
Eco street light
2Eco Street Light 20WRp. 297.000
3Eco Street Light 30WRp. 316.000
4Eco Street Light 40WRp. 336.000
5Eco Street Light 50WRp. 375.000

Harga Lampu GL LED PJU (Pro Street Light)

NoNama LampuHarga
Gambar
1Pro Street Light 40WRp. 2.694.000,-
Pro Street Light
2Pro Street Light 60WRp. 2.947.000,-
3Pro Street Light 80WRp. 3.157.000,-
4Pro Street Light 100WRp. 4.378.000,-
5Pro Street Light 120WRp. 4.631.000,-
6Pro Street Light 150WRp. 4.800.000,-

Apa itu Lampu LED PJU (Streetlight)

Lampu LED PJU (Penerangan Jalan Umum) atau biasa disebut Streetlight adalah lampu yang digunakan untuk penerangan jalan pada malam hari. Masyarakat/pengguna jalan seperti pejalan kaki, pengendara, pesepeda dapat melihat lebih jelas jalan yang akan dilalui sehingga dapat meningkatkan keselematan lalu lintas dan keamanan bagi para penggunanya

Aspek yang Harus Diperhatikan Saat Pengadaan dan Pemasangan PJU

Pada umumnya pemasangan atau pengadaan lampu LED PJU merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah. Sebelum pemasangan, keberhasilan pengadaan PJU harus mempertimbangkan aspek-aspek dibawah ini, yaitu:

  1. Lampu memiliki pengaruh terhadap perubahan warna pada objek yang dikenai cahaya lampu. Untuk itu pengadaan lampu LED PJU harus memperhatikan spesifikasi terhadap jenis lampu.  Pilih jenis lampu yang mampu membuat pembedaan warna yang baik terhadap benda yang diteranginya.
  2. Untuk mengurangi cahaya silau yang dikeluarkan lampu PJU dapat digunakan akrilik/gelas pada armatur (rumah lampu) yang berfungsi sebagai filter cahaya. Pemasangan PJU haruslah menghasilkan cahaya yang tidak menyilaukan.
  3. Dalam pemasangan lampu LED PJU harus memperhatikan besarnya kuat penerangan berdasarkan pada kecepatan maksimal yang diizinkan terhadap kendaraan yang melaluinya.
  4. Penyebaran cahaya atau distribusi cahaya pada jalan raya penting untuk diperhatikan. Distribusi cahaya sendiri merupakan perbandingan kuat penerangan pada bagian tengah (median) lintasan dengan tepi jalan. Perbandingannya tidak boleh lebih dari 3:1.
  5. Sumber penerangan dipasang menyudut 5° – 15°. Sehingga menghasilkan arah pancaran cahaya dan pembentukan bayangan yang lebih tepat, tidak mengganggu pengguna jalan.
  6. Untuk lingkungan yang berkabut ataupun berdebu sangat tepat jika menggunakan lampu SON atau SOX.

Tata Letak Tiang Lampu Untuk Penerangan Jalan Umum

Lampu penerangan jalan dapat diletakkan atau dipasang di kiri/kanan jalan baik yang berhadapan maupun yang berselang dan atau di tengah (di bagian median jalan).

Tiang lampu yang diletakkan di tengah biasanya difungsikan untuk jalan yang padat dan kecepatan kendaraan tinggi (misalnya: jalan bebas hambatan, jalan utama). Sementara itu pemasangan lampu pada satu sisi tepi jalan lebih tepat digunakan pada jalan dengan lalu lintas yang tidak padat atau bidang jalan yang tidak lebar seperti jalan lokal, jalan desa, dan jalan satu arah.
Sementara itu mengenai tata letak pengaturan tiang lampu jalan umum dapat dilihat pada table di bawah ini.
Jika suatu ruas jalan umum memiliki median yang sangat lebar (> 10 meter) atau pada jalan dimana jumlah lajur sangat banyak (> 4 lajur setiap arah), maka perlu dipertimbangkan dengan cara mengkombinasikan tata letak tiang lampu penerangan jalan tersebut.
Untuk pemasangan tiang lampu pada jalan dua arah dapat ditunjukan pada gambar berikut ini:
Ket (dari kiri ke kanan):
  • Pemasangan pada satu sisi tepi jalan.
  • Pemasangan pada dua sisi tepi jalan berhadapan berselang seling.
  • Pemasangan pada dua sisi tepi jalan.
  • Pemasangan pada dua sisi median jalan
  • Pemasangan pada dua sisi median jalan berselang seling.
  • Pemasangan dengan menggantung pada tengah jalan.

sumber : pengadaan.web.id

lampu led rumah

©2024 GL LED by  Sinarmonas Industries

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending
Chat Kami Sekarang
0
    0
    Your Cart
    Your cart is emptyReturn to Shop

    Log in with your credentials

    Forgot your details?